MENU TUTUP

Muhammad Ridwan  Serahkan Bantuan Kepada 17 Siswa Yang Dibantunya Masuk SMAN 6 Pekanbaru

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:09:04 WIB | Di Baca : 4015 Kali
Muhammad Ridwan  Serahkan Bantuan Kepada 17 Siswa Yang Dibantunya Masuk SMAN 6 Pekanbaru

 

 

SeRiau - Berhasil perjuangkan 17 siswa tamatan SMP warga Kelurahan Industritenayan masuk SMAN 6 Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Industritenayan lansung undang Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tenayan Raya Muhammad Ridwan.

Undangan itu juga sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kelurahan Industritenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tenayan Raya Muhammad Ridwan tidak menyangka dirinya diundang langsung oleh Kelurahan Industritenayan untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat. 

"Saya diundang secara resmi untuk memberikan sedikit pandangan terhadap dunia pendidikan dan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat, agar hubungan tetap terjalin dalam memajukan daerah," ujar Muhammad Ridwan kepada awak media, Jumat (15/7).

Dalam kesempatan itu Muhammad Ridwan memaparkan seputaran tentang motivasi pendidikan anak bangsa sebagai generasi penerus yang wajib dijaga sepanjang masa.

Kemudian Ridwan juga sedikit menceritakan tentang 17 siswa yang semulanya tidak diterima masuk SMAN 6 dikarenakan tersangkut oleh zonasi.

Dijelaskan Muhammad Ridwan, saat itu dirinya mendapatkan pengaduan dari RW 02 Kelurahan Industritenayan, Kecamatan Tenayan Raya Syafari bahwa ada 17 warganya gagal masuk SMAN 6 Kota Pekanbaru karena terbentur zonasi.

"Atas pengaduan itu aya merasa terpanggil untuk mencoba membantu 17 siswa tersebut," ucapnya dihadapan puluhan orang tua siswa dan masyarakat yang hadir.

Hasilnya tambah Muhammad Ridwan, usaha itu tidak sia-sia dan sebanyak 17 siswa itu akhirnya diterima di SMAN 6 Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah 17 adik kita itu bisa melanjutkan sekolah di SMAN 17 dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang juga ikut membantu," ungkap Muhammad Ridwan.

Selanjutnya sebagai rasa sukurnya, Ridwan memberikan bantuan alat sekolah dan sedikit dana untuk meringankan 17 siswa dalam pembelian baju seragam sekolah.

"Kami sebagai pemuda memang mewajibkan untuk memperhatikan anak generasi bangsa sebagai penerus untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam dunia pendidikan. Maka dari itu, saya berharap apa bila ade sedikit kelapangan, mari kita bantu, agar semangat terus terjaga sepanjang masa," ujar Muhammad Ridwan. ( rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024